BNN Sita Aset Milik Bandar Ekstasi Minion

Badan Narkotika Nasional atau BNN menyita aset sebesar Rp 6 miliar yang dimiliki oleh bandar narkoba bernama Tarmizi. Aset tersebut disinyalir terkait dengan tindak pencucian uang yang dilakukan oleh Tarmizi dari bisnis narkoba yang digerutinya.

Aset disita dari Tarmizi, anak beserta menantunya yang ditangkap oleh BNN setelah melakukan penggerebekan terhadap kurir narkoba jaringan internasional yang berada di Tanjung Balai, Asahan dan Medan pada 2-3 Juli 2019

BNN Sita Aset Milik Bandar Ekstasi Minion

Direktur Tindak Pidana Pencucian Uang BNN Brigjen Bahagia Dachi mengatakan bahwa petugas dari BNN berhasil mengamankan 8 tersangka yang merupakan bagian dari jaringan narkoba. Dari penangkapan diamankan barang bukti sebanyak 81,8 kg sabu-sabu dan 102.657 pil ekstasi yang dibuat berbentuk minion dan lego.

Dari penangkapan ini, BNN juga menangkapan bandar yang bernama Tarmizi di Tanjung Balai, Kabupaten Asahan. Tarmizi ditangkap sekaligus dengan anaknya yang bernama Hanafi dan menantu yang bernama Amiruddin.

“Tarmizi merupakan salah satu kaki tangan jaringan narkoba dari Malaysia yang beroperasi lintas negara. Tarmizi merupakan koordinator di Indonesia untuk jaringan ini. Saat ini ketiga tersangka telah diamankan dan juga akan dikenakan pasal pencucian uang,” jelasnya.

Dari pelaku, petugas mengamankan uang tunai mencapai Rp 2,5 miliar di rekening bank pelaku. Aset tidak bergerak seperti rumah pribadi di Tanjung Balai dan Medan ditambah beberapa rumah kos juga disita.

“Pelaku juga memiliki aset bergerak berupa 6 mobil. Jika ditotal, aset pelaku mencapai hampir Rp 6 miliar,” jelas Bahagia Dachi.