Kabag Ops Polres Bandung Meninggal Dunia

Polres Bandung berduka. Kabag Ops Polres Bandung Kompol Warsito dikabarkan meninggal dunia di kediamannya Perumahan Galery West Sudirman Blok A No. 11 Jl. Asrama Kipal Kota Cimahi, Jawa Barat.

Kabar duka ini diketahui setelah rilis yang dikeluarkan oleh Humas Polres Bandung melalui grup WhatsApp wartawan Pokja Polres Bandung. Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa Kompol Warsito telah meninggal dunia di rumahnya.

“Jangan sebarkan aura negatif akan tetapi sebarkan aura positif kepada sesama rekan. Salah satu aura negatif adalah mudah marah,” itulah kata yang sering disampaikan oleh almarhum di hadapan Personil Bagian Ops Polres Bandung.

Kabag Ops Polres Bandung Meninggal Dunia

Almarhum Kompol Warsito disela kerja juga sering mengingatkan para personilnya untuk melaksanakan salat tepat waktu. “Usahakan salat tepat waktu, jangan sampai meninggalkan salat,” kata almarhum ketika bertugas kepada para personilnya.

Warsito menyelesaikan pendidikan Secaba pada tahun 1991 setelah itu dilanjutkan ke Secapa pada tahun 2004 dan Sespimma pada tahun 2012. Untuk pendidikan umum sendiri adalah S1 tahun 1999 dan S2 tahun 2010.

Semasa hidupnya, almarhum dikenal sebagai seorang yang ulet dan tidak mengenal lelah dalam mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan terbaik kepolisian kepada masyarakat. Walaupun kondisi kurang sehat, almarhum tetap melakukan tugasnya sebagai aparat kepolisian walaupun Kapolres dan Waka Polres telah mengingatkan akan kondisi tubuhnya.

Riwayat karir almarhum yaitu tahun 2013 menjabat sebagai Waka Polsek Andir Polrestabes Bandung, tahun 2015 menjabat sebagai Kasubbag Renmin Ops Bag Bin Ops Roops Polda Jabar. Pada April 2018 dirinua resmi menjabat sebagai Kabag Ops Polres Bandung menggantikan Kompol Widi. Selama karirnya, almarhum lebih banyak menghabiskan waktunya di Lemdiklat Polri yaitu dari tahun 2001 hingga 2012.

Prestasi yang pernah diraih oleh almarhum adalah merencanakan dengan baik pengamanan dalam berbagai event nasional dan internasional untuk wilayah hukum Polres Bandung seperti pengamanan Pilgub, Pileg dan Pilpres, Pengamanan Ops Lilin dan Ketupat serta pengamanan pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

“Semoga almarhum Kompol Warsito diterima iman Islamnya, kepada para personil Polres Bandung, sanak-saudara dan rekan kerja, mohon dimaafkan atas kehilapan yang pernah almarhum lakukan baik itu disadari atau tidak disadari,” kata Kapolres Bandung.

Sebelumnya, Polres Bandung juga telah berduka setelah kehilangan anggota dari Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Aiptu Cecep Suherlan.