Seorang Tukang Parkir Diamankan Polisi Karena Melakukan Begal

Tersangka begal kembali beraksi di KM 12 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin pada 25 Mei 2019 lalu berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Polsek Talang Kelapa, Banyuasin.

Dari gelar perkara yang dilakukan oleh penyidik, tersangka diketahui bernama Rangga Setiawan yang merupakan seorang tukang parkir.

Seorang Tukang Parkir Diamankan Polisi Karena Melakukan Begal

Kejadian diawali ketika seorang pemotor yang hendak pulang ke rumah menggunakan sepeda motor melewati KM 12. Tersangka Rangga yang berada di lokasi langsung mengejar korban. Kemudian pemotor yang bernama Pigo langsung ditebas dengan sebuah samurai dan mengalami luka sayatan di bagian punggungnya. Melihat korbannya ingin melarikan diri, tersangka langsung membawa kabur sepeda motor korban.

“Tersangka ini sering berkumpul di Tanah Mas dan sering membuat keributan seperti melempar mobil yang lewat dan membawa senjata tajam di sekitar lokasi,” kata Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Irwanto.

Menurut keterangan tersangka, dirinya telah menjual motor korban melalui sebuah toko online. Dari penjualan tersebut dirinya mendapatkan uang Rp 1,5 juta dan uang tersebut digunakan untuk foya-foya seperti mabuk-mabukan bersama dengan teman-temannya.

“Saya jual motornya seharga Rp 1,5 juta dan uangnya saya gunakan untuk senang-senang sama teman,” kata Rangga.

Akibat perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman diatas 9 tahun penjara.