Maling Panik Terekam CCTV, Wahyu Kebingungan Kabur di Rumah Orang Kaya

Wahyu Agung Prayogo, seorang pemuda akhirnya dibekuk polisi setelah tampangnya terekam kamera pengintai atau CCTV saat melancarkan aksi pencurian di sebuah rumah mewah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam video yang viral di media sosial, pemuda berusia 18 tahun itu terlihat panik saat aksi tepergok pemilik rumah. Maling itu pun terlihat mondar-mandir saat mencari jalan keluar karena seluruh pintu di rumah yang ia santroni terkunci.

Maling Panik Terekam CCTV, Wahyu Kebingungan Kabur di Rumah Orang Kaya

Aksi tersebut diunggah oleh akun Instagram @ranistones18. Kejadian tersebut terjadi di sebuah rumah mewah di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim menyebut, lokasi rumah yang disantroni Wahyu berada di Jalan Pantai Indah Kapuk Utara 3, Penjaringan, Jakarta Utara. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 17 Agustus 2019 dini hari.

“Ditangkap di proyek PIK,” kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (10/9/2019).

Wahyu merupakam kuli bangunan yang bekerja di sebelah rumah yang ia sambangi. Dengan cara melompat, ia berhasil masuk ke lantai tiga dan menggondol ponsel genggam.

“Pelaku itu bekerja sebagai buruh bangunan lompat dari bangunan sebelah dan berhasil masuk kamar korban dan ambil HP,” sambungnya.

Namun, aksi Wahyu terpergok sang empu rumah. Sontak ia panik dan mencari jalan keluar untuk kabur.

Namun, gerak-gerik Wahyu terpantau kamera CCTV. Wahyu terlihat kebingungan mencari jalan keluar dari rumah itu hingga akhirnya berhasil kabur.

“Pelaku lari ke lantai 3 dan sempat bingung mencari pintu keluar dan kembali ke lantai 3 setelah keluar lalu lompat ke proyek tempat bekerja membawa 1 unit hp,” papar Mustakim.

Bermodalkan kamera CCTV, polisi langsung meringkus Wahyu esok harinya. Wahyu diringkus di sebuah proyek tak jauh dari rumah korban.

“Pada hari Minggu (18/8) sekira jam 02 00 WIB pelaku berhasil di amankan di proyek rumah tidak jauh dari rumah korban,” katanya.