Antisipasi Aksi Kejahatan, Polres Pematangsiantar Giatkan Razia

Guna menciptakan kesadaran tertib berlalu-lintas serta menekan aksi pelaku kejahatan, Satlantas Polres Pematangsiantar menggiatkan razia di wilayah hukumnya.
Pantauan wartawan, petugas Satlantas Polres Pematangsiantar merazia kendaraan dipusatkan di dua titik yakni di Jalan Sudirman dan di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (17/9) sore.
Kasatlantas Polres Pematangsiantar AKP Septian Dwi saat dimintai tanggapan, Selasa (17/9) mengatakan, razia untuk menekan aksi kejahatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi terutama disaat berkendara di jalanan.
Selain menekan aksi kejahatan, razia juga untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas bagi pengendara, demi kenyamanan dan keselamatan di jalanan.
“Razia polisi yang kita laksanakan bukan untuk menakut-nakuti dan mencari masalah terhadap pengendara, melainkan untuk meningkatkan kesadaran agar pengendara tertib berlalu-lintas dengan melengkapi surat keperluan kendaraan yang dimilikinya,” katanya.
Ia mengimbau kepada semua masyarakat, terlebih pengendara supaya mentaati aturan berlalu-lintas dan melengkapi surat-surat berkaitan kendaraan demi kenyamanan dan keamanan di perjalanan, ujarnya.