Pelaku Pencurian Velg Dan Ban Mobile Di Bekasi Diringkus Setelah Video Viral

Aparat kepolisian mengamankan SS, pelaku pencurian velg dan ban mobile yang beroperasi di Bekasi. Penangkapan ini dilakukan pada 29 Januari 2020. Diketahui bahwa aksi pencurian velg dan ban mobil ini mayoritas menyasar jenis mobil baru ini sempat heboh dan menjadi viral di media sosial.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan bahwa tersangka SS telah dua kali melakukan pencurian velg dan ban mobile di dua lokasi yang berbeda. Aksi tersebut dilakukan sejak Agustus 2019.

Pelaku Pencurian Velg Dan Ban Mobile Di Bekasi Diringkus Setelah Video Viral

Lokasi pencurian pertama dilakukan pada Living Plaza Jabeka yang berlokasi di Jalan Niaga Raya, Cikarang Utara. Kemudian lokasi kedua adalah sekitar Rumah Sakit Siloam Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi.

“Pelaku melakukan aksinya di dua lokasi yang berbeda,” kata Yusri.

Yusri menjelaskan bahwa SS beraksi pada 28 Agustus 219 lalu. Dia berangkat dari kediamannya menggunakan mobil dan telah membawa perlengkapan mencuri.

“dan sudah mempersiapkan alat untuk melakukan pencurian seperti kunci shock, dongkrak dan bata herbel,” jelasnya.

Ketika melancarkan aksinya, SS akan memarkirkan mobilenya terlebih dahulu ketika tiba di lokasi. Selanjutnya, ia membuka empat ban mobile yang ada di lokasi dengan waktu hanya 60 menit saja.

“Kemudian pelaku membuka ban mobil korban dengan menggunakan dongkrak dan kunci shock. Selanjutnya ban mobile yang telah dicopot diganjar dengan hebal,” jelas Yusri.