Perampokan Bersenjata Api Kembali Beraksi Di Jambi Dan Berhasil Gasak Uang Rp 20 Juta

Aksi perampokan bersenjata api kembali terjadi di Kota Jambi. Akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp 20 juta yang dimana berupa uang tunai yang dibawa kabur oleh pelaku.

“Korbannya adalah keponakan dari pengusahan pempek selamat. Sebelumnya korban baru dari bank yang ada di kawasan pasar, lalu hendak menukar uang tunai sebesar Rp 20 juta menjadi nominal kecil dan kemudian dirampok di depan halaman rumahnya,” kata Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan Ipda Putu Gede Ega Purwita.

Perampokan Bersenjata Api Kembali Beraksi Di Jambi Dan Berhasil Gasak Uang Rp 20 Juta

Informasi yang berhasil dikumpulkan bahwa perampokan bersenjata api ini terjadi di Jalan Sumbawa, RT 34, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan, Jambi. Aksi perampokan ini sendiri terjadi pada siang hari.

Korban diketahui berinisial DW awalnya membawa uang dengan total mencapai Rp 20 juta. Uang ini rencananya akan diserahkan kepada pamannya yang merupakan seorang pengusaha pempek. Ketika henda masuk kerumah, korban didatangi oleh dua orang pria yang menggunakan motor dan merampok uang tersebut.

Aksi perampokan dengan senjata api ini juga terekam kamera CCTV yang ada di rumah korban. Dari rekaman tersebut, pelaku sempat menembak korban karena melawan dengan merebut uang tersebut.

“Korban ini sempat mencoba untuk melindungi tas yang berisikan uang tersebut. Lalu korban ditembak oleh salah satu pelaku menggunakan senjata api rakitan pada bagian lengan dan saat ini telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan,” kata Putu Gede.

Saat ini polisi juga masih menyelidiki kasus perampokan ini. Polisi juga telah melakukan olah TKP.