Polisi Berhasil Gagalkan Pencuri Di Sulbar Yang Ingin Melarikan Diri Ke Makassar

Aksi nekat melakukan pencurian ditengah pandemi COVID-19 yang dilakukan oleh RS yang berusia 39 tahun, seorang warga Lingkungan Puawang, Kelurahan Baruga Dua, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Sulawesi Barat. Ia berhasil diamankan polisi ketika hendak ingin melarikan diri ke Makassar.

“Kami melakukan penangkapan terhadap RS pelaku pencurian kendaraan bermotor setelah mendapatkan laporan dari warga pada 19 April lalu,” kata Kasat Reskrim Polres Majene, AKP Jamaluddin.

Pelaku saat itu hendak melarikan diri ke Makassar menggunakan angkutan bus akan tetapi berhasil digagalkan oleh tim Passakan.

Polisi Berhasil Gagalkan Pencuri Di Sulbar Yang Ingin Melarikan Diri Ke Makassar

Ia mengungkapkan bahwa RS telah mencuri satu unit sepeda motor dari pusat kota Kabupaten Majene.

“Kami berhasil menangkap pelaku melalui pengembangan barang bukti dan informasi yang kami peroleh dari warga setempat,” jelasnya.

Jamaluddin juga mengatakan bahwa pelaku kejahatan pencurian sepeda motor ini ditangkap oleh tim Passaka Polres Majene di sekitar daerah Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Pelaku pada saat itu ingin melarikan diri ke Makassar akan tetapi berhasil digagalkan oleh tim yang dipimpin oleh Briptu Mustakim,” jelas Jamaluddin.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Polres Majene dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Barang bukti adalah berupa satu unit sepeda motor Honda Blade yang berwarna biru,” jelasnya.

Diketahui, Kepolisian Daerah Sulbar beserta jajarannya terus meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan mengungkap berbagai kasus kejahatan terutama pada masa wabah COVID-19 ini.