Polisi Tangkap Seorang Pria Diduga Terlibat Jaringan Pengedaran Narkoba Dengan Barang Bukti 24 KG Sabu

Aparat gabungan kepolisian berhasil menangkap seseorang warga yang berinisial AK (35) di Riau karena terkait dengan pengedaran narkoba. Dari tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 24 kg sabu.

“Tersangka berinisial AK (35), warga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Barang bukti yang berhasil disita adalah 24 kg sabu dan satu unit mobil Kijang Innova dengan STNK yang tidak sesuai dengan mobil yang diamankan,” kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

Polisi Tangkap Seorang Pria Diduga Terlibat Jaringan Pengedaran Narkoba Dengan Barang Bukti 24 KG Sabu

Sunarto menjelaskan bahwa penangkapan ini diawali dari adanya laporan dari masyarakat terkait AK yang diduga menjadi pengguna narkoba. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengamankan AK.

“Ketika mendatangi rumah pelaku, kebetulan AK sedang tidak berada di rumah. Sekitar pukul 15.00 WIB pelaku akhirnya pulang ke rumah dan langsung diamankan oleh aparat,” kata Sunarto.

Ia mengatakan bahwa AK mengaku menyimpan sabu didalam mobil yang dititipkannya di rumah orang tuanya. Sabu tersebut diduga dimiliki oleh rekan dari AK yang berinisial J yang saat ini sedang diburu oleh polisi.

“Tim tengah mengembangkan kasus ini untuk mencari J. Tersangka AK ini untuk sementara berperan sebagai orang yang menyimpan barang. Nanti setelah J berhasil diamankan akan dikonfrontir,” ucapnya.